“Pemanfaatan TIK di Sekolahku”

Kegiatan TIK di sekolahku adalah mempelajari berbagai Ilmu tentang Teknologi Informatika sesuai perkembangan Zaman yang sekarang ini semakin Canggih. Yang pernah saya pelajari adalah tentang cara menguasai Microsoft Word, Microsoft Power point, Microsoft Excel, dan Cara merakit jaringan Internet sederhana. Dan yang akan saya pelajari selanjutnya adalah tentang Desain Grafis, yaitu kemampuan untuk membuat atau mengedit suatu gambar agar menjadi lebih menarik sesuai yang kita inginkan.

Di sekolahku juga disediakan jaringan WLAN (Wireless Local Area Networks) yang memungkinkan kita bisa mengakses Internet di sekitar lingkungan sekolah dengan menggunakan Hand phone atau Laptop atau Gadget lain yang memiliki fasilitas Wifi (Wireless Fidelity).

Dan juga ruang kelas saya sekarang sudah mempunyai LCD Projector yang sangat bermanfaat dalam media pembelajaran agar lebih efektif. Dengan media tersebut memungkinkan Guru memberikan materi pembelajaran menggunakan File yang sudah disiapkan terlebih dahulu setelah di kelas tinggal ditampilkan saja menggunakan LCD Projector tersebut. Mudah bukan !

Itulah berbagai pemanfaatan TIK di sekolahku tercinta, SMAN1 Amuntai . Dan masih banyak lagi sarana Teknologi yang bermanfaat di Sekolahku tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Sanaz Ichsan RizqiTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.